Persib Dihujani Sanksi, Mario Gomez Enggan Lanjutkan Kompetisi

KODE 336x320 atau in artikel

Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez, memberi isyarat tidak ingin melanjutkan berkompetisi di Liga 1 karena kecewa dengan sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada tim besutannya. Komdis menjatuhkan banyak sanksi untuk Persib sebagai buntut atas insiden pengeroyokan suporter pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Seluruh elemen Persib, mulai dari ofisial, pemain, hingga panpel turut menanggung sanksi yang dihujankan komdis, Selasa (2/10/2018) siang. Menanggapi hal itu, Mario Gomez mengaku kecewa. Namun, dia tidak ingin mengambil keputusan soal partisipasi Persib di Liga 1 sebelum berbicara secara resmi dengan manajemen klub.

Pertama, saya belum mau bicara sebelum ini resmi. Saya ingin berbicara dulu dengan manajemen di ruang rapat, apakah ini sudah resmi. Jika ini sudah resmi, baru saya mau bicara," kata Mario Gomez kepada wartawan. "Jika ini sudah ditetapkan, saya ingin lebih dulu bicara dengan manajemen, Ezechiel (N'Douassel), dengan semua pemain. Karena bagi saya jika ini betul maka benar-benar gila," ujar dia menambahkan. Sejumlah pemain Persib dijatuhi hukuman karena terlibat kericuhan di lapangan saat melawan Persija. Mereka adalah Ezechiel N'Douassel yang dilarang bertanding sebanyak lima kali, Jonathan Bauman dilarang bermain dua laga, dan Bojan Malisic dengan skors empat pertandingan. Sementara itu, Ardi Idrus mendapat teguran keras.

Panpel Persib juga tak luput berupa hukuman, yakni larangan ikut serta kegiatan klub selama dua tahun kepada ketua panpel. Ada juga denda Rp 100 juta, serta kewajiban memerangi & melarang rasisme serta tulisan provokasi serta slogan yang menghina pada spanduk, poster, baju dan atribut lainnya dengan cara apa pun. "Tentu saja, ini berlebihan. Saya tidak mau bermain jika seperti ini. Kami lebih baik tidak usah bermain," tuturnya Mario Gomez dengan nada kecewa.

referensi : bola.kompas.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==